Pesona Alanda Kariza

Alanda Kariza. Kalau kamu aktivis atau sekadar peduli dengan isu anak muda, kamu pasti pernah mendengar nama Alanda Kariza. Aku manggilnya Kak Alanda. Kebetulan aku pernah bertemu langsung bahkan cerpenku dibukukan satu buku dengan cerpen yang ditulisnya (wohoo!) dalam buku yang berjudul Pertama Kalinya! Aku ketemu langsung dengan Kak Alanda saat launching buku di Gramedia Matraman lima tahun silam. Saat itu aku uda tau siapa Alanda dengan IYC yang digagasnya, dengan prestasinya sebagai finalis termuda Cosmogirl! saat berusia 14 tahun, dan keaktifannya di beberapa kegiatan yang bertemakan anak muda. Dan sejak saat itu, Kak Alanda menjelma jadi salah satu panutanku untuk punya kontribusi seminim apapun untuk lingkungan dan sesama. Secara tidak langsung, dari dia aku tau kalau aku aware dengan kesejahteraan hewan.
It's been five years since that day. Semenjak hari itu kita beberapa kali saling sapa lewat media sosial dan meskipun nggak punya kesempatan ketemu Kak Alanda lagi, aku masih mengikuti beritanya dan tentu saja buku-buku yang ditulisnya. Aku sudah baca Dream Catcher dan menurutku itu buku terlengkap dan terjujur yang membahas tentang pencapaian mimpi. Terakhir Kak Alanda me-launching bukunya yang berjudul Beats Apart.
Kami berbeda usia tiga tahun dan sebentar lagi dia akan menikah. Aku benar-benar mendoakan yang terbaik untuknya. Seorang mentor, kakak, sahabat, panutan untukku.
She appreciated me as I shared my stories at Women Empowerment Workshop

Through good and bad, I sent her my best wishes