Orang-orang yang bersama kita sekarang mungkin pernah kita temui di suatu waktu sebelumnya. Gue nggak berbicara tentang masa lampau atau kehidupan lain. Waktu yang gua maksud bisa dua tahun, lima tahun, atau bahkan sepuluh tahun lalu. Tapi waktu itu kita ngga sadar kalo orang ini nih yang bakal ada sama-sama kita sampai sekarang.

Analogi sederhana adalah kos-kosan yang gua tempatin sekarang. Gua sama keluarga sebenarnya pernah melihat tempat ini sebelum gua mulai kuliah di Unpar tiga setengah tahun lalu. Tapi ya sekadar lihat dan kesan pertama gua, gua nggak tertarik. Nggak tahunya di tempat ini sekarang gua betah banget dan mungkin sampai kuliah beres akan tetap di sini.

Ya begitu hidup menurut pengamatan gua. Kita ketemu orang-orang, lalu kita lupa, dan sekarang mereka bisa jadi orang-orang yang punya peran penting di hidup kita.