Local Products Review: EMINA

Daripada bobo siang sambil nungguin partner lab TK-ku ngirimin perhitungan untuk dibahas di laporan, aku memilih nulis, itung-itung biar produktif sedikit. (Anyway dalam hati teriak, "Jo... come on, Jo. Buruannn...")

Hari ini aku pengen nulis pengalaman pakai 2 produk Emina, yaitu Daisy Shower Gel dan Agent of Brow (pensil alis warna hitam). Aku ngga tau harga kedua produk ini berapa karena keduanya adalah hadiah dari para sahabatku (Yipiii... you gals knew me so well yah). Selain itu, ada juga Beauty Bliss BB Cream dan Emina Cream Blush warna peach. Tapi dua yang terakhir itu baru sekali dua kali pakai jadi belum bisa bagiin pengalaman dan efeknya.


Okay, actually I just knew that Emina has shower gel. Yang aku punya namanya Daisy (probably ada varian lain). Shower gel ini wangi sekali, wanginya mengingatkanku pada sabun Kodomo (inget ngga? Sabun yang sempat booming waktu kita kecil). Wanginya tahan lama dan lumayan melembapkan. Isinya 100 mL. Dan aku suka banget sama tulisan di botolnya, "But, my dear, you are a beautiful daisy", such a captivating advertisement. Sayangnya, sabun ini mengandung bead yang kalau di Amerika udah dilarang karena air bekas bilasan yang mengandung bead jika dibuang di sungai dapat membunuh ikan-ikan.

Source: dajourneys.com

Kedua adalah pensil alisnya. Aku suka banget agent of brow karena nggak pekat banget warna hitamnya. Anyway aku sempet nyesel beli pensil alis multifungsinya Wet n Wild karena hitam pekatnya bikin alis kaya Sinchan. Di samping itu, mungkin karena strukturnya yang setengah pensil setengah krayon, pensil alis ini susah diserut dan mudah sekali patah. Mungkin harus pakai serutan khusus pensil alis ya soalnya yang kemarin ini aku serut pakai serutan pensil biasa.

Nah, balik lagi. Sejujurnya, aku belum pernah nyerut Emina Agent of Brow tapi kalau dipegang-pegang, strukturnya lebih kuat dari yang di atas itu. Ukurannya lebih kecil dan harganya lebih murah. Gambar alis pakai ini gampang banget dan kalau warnain dalamnya nggak bikin alis kaya Sinchan.

Overall, aku pikir Emina adalah kosmetik yang menargetkan pasar anak-anak muda. Pertama karena harganya terjangkau dan desainnya catchy. Harganya relatif murah karena terakhir ke counter Emina dan tanya-tanya, semua produknya di bawah 100 ribu. Rata-rata 30-50 ribuan lah. Oh ya, Emina is produced by PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan yang sama yang memproduksi Wardah dan Make Over.

Selamat hunting Emina. Mudah-mudahan postingan ini berguna.