Double Cleansing

by - 2:34 PM

Beberapa hari lalu aku nggak sengaja ketemu artikel di situs female daily tentang double cleansing. Ternyata secara nggak sengaja, cara membersihkan muka yang mama ajarkan memang sudah seharusnya dan bisa menjamin pembersihan menyeluruh.

Apa sih double cleansing?
Double cleansing adalah cara membersihkan muka terutama setelah beraktivitas seharian atau sebelum mandi sore yang dimulai dengan membersihkan muka terlebih dahulu dengan micellar water, micellar gel, cleansing oil, cleansing milk, atau toner lalu dilanjutkan dengan facial wash atau facial foam (yang dibilas dengan air).
Aku sendiri pakai toner jika wajah terasa sangat berminyak. Jika tidak, cukup mengoleskan dan memijat-mijat micellar gel pada wajah dan leher. Setelah itu, dilanjutkan dengan facial foam. Sebenarnya dari 4 jenis pembersih yang sudah aku sebutkan di atas, tingkat kecocokan sangat bergantung pada jenis kulit wajah (berminyak, kering, normal, atau kombinasi). Setelah googling sana-sini, cleansing milk cocok untuk yang punya kulit kering... and proved soalnya mamaku yang kulitnya kering selalu bersihin mukanya dua kali sehari sebelum mandi pakai Nivea Cleansing Milk dan nggak pernah ada masalah. Anyway, setelah cleansing milk banyak yang melanjutkan dengan penggunaan toner tapi kalau mamaku biasanya langsung mandi dan pakai pencuci muka yang dibilas dengan air.
Micellar gel yang aku pakai sekarang mereknya Corine de Farme, bisa dibilang nggak sengaja beli ini. Awalnya aku cari Bioderma tapi di drug store Bandung, susah sekali ketemu sama micellar water yang sangat hits ini. Alhasil aku jadinya beli micellar gel-nya Corine. Setelah beli pun, sempat menyesal juga karena setelah mampir di website-nya Corine de Farme, ternyata ada varian micellar water-nya padahal waktu tanya assistance drug store-nya, Corine de Farma cuma ada satu varian aja. Hiks. Note: jangan pernah tanya sama assistance di drug storeGoogling instead!

Tapi setelah coba beberapa minggu, cukup puas kok sama produk seharga Rp 195.000 yang satu botolnya berisi 500 mL ini. Soalnya selain membersihkan, melembapkan wajah juga. Awalnya setelah dioleskan, terasa lengket, tapi setelah beberapa lama udah nggak lagi, kok. Plusnya lagi, 95% komposisinya berasal dari bahan alami plus, dan harganya cukup murah dibanding Bioderma. Minusnya, nggak ada botol yang lebih kecil jadi nggak travel-friendly.
Kalau wajah lagi jadi ladang minyak, aku pakai toner-nya Clean & Clear. Aku pakai toner ini karena aku cocok banget dari kelas 2 SMP udah pakai Clean & Clear sebagai facial wash dan kedua karena toner ini khusus untuk pemilik wajah berminyak. Terbukti setelah pakai ini, produksi minyak di wajah berkurang. Oh iya, setelah dituang beberapa tetes di kapas, jangan lupa cepat menutup botolnya karena toner ini mengandung alkohol dan cepat banget menguap.



You May Also Like

2 comments

  1. Itu sehari langsung bersih gak wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Setidaknya yg terlihat dan dirasa ya cukup bersih. Kalau besok ya bersihin lagi.

      Hapus

Hi, thank you for sending your thought on this post. I will get back and reach you as soon as possible

Regards,
Nia