Teras Cikapundung: Jalan-Jalan Santai

Tampak depan (maaf belum jago ngambil foto ;p)

Sering ada acara juga di sini

Kolam ikan


Jembatan Merah

Teras Cikapundung adalah taman yang terletak di bantaran Sungai Cikapundung. Terletak di Jalan Siliwangi, lumayan dekat dari Unpar. Kemarin, itu jadi tujuan jogging gua sama Prisa. Salut, sih sama Pak Ridwan Kamil karena sebelumnya daerah itu kotor dan kumuh banget sekarang disulap jadi ruang terbuka yang asri dan lumayan ramai pengunjung. TeCi (Teras Cikapundung) sendiri udah kasih keuntungan buat pedagang-pedagang di sekitar situ karena kalau sore ramai banget sampai sedikit bikin macet.

TeCi emang bukan destinasi wisata yang "wah". Nggak mungkin orang jauh-jauh semisal dari Sumedang dan berkunjung ke Bandung cuma untuk ke TeCi, jauh lah jika dibandingkan dengan destinasi wisata lain di Lembang. Tapi untuk jalan-jalan santai yang murah dan dekat, TeCi bisa jadi salah satu pilihan. Di beberapa spot bagus juga untuk foto. Lebih baik jangan ke sini bawa mobil karena bingung tempat parkirnya sempit, sepertinya hanya diperuntukkan untuk motor saja. Sedangkan kalau parkir di sisi-sisi jalan, bisa malah bikin macet.
Sama seperti taman-taman lain di Bandung, TeCi buat beberapa peraturan untuk pengunjung, di antaranya:
1. Jangan buang sampah sembarangan
2. Dilarang duduk atau berdiri di atas batu bundar yang mengelilingi air mancur
3. Jangan merusak tanaman

Di sana juga ada jembatan merah yang memisahkan tepi sungai. Jembatan merahnya ngingetin sama jembatan merah di Kebun Raya Bogor. Jam operasionalnya menurut infobandung.co.id adalah Senin-Kamis pk 10-20, hari Jumat tutup, dan Sabtu-Minggu pk 06-20. Jadwal air mancur mulai pk 17-20 dengan interval 1 jam. Dua kali gua ke sana pagi terus jadi belum pernah liat air mancurnya. TeCi juga menyediakan fasilitas rafting dan terapi ikan yang berbayar.