Ps: I Love You Mom

Rasanya mengungkapkan rasa sayang ke orang tua terutama mama itu susah untuk sebagian besar orang... termasuk saya salah satunya. Hubungan saya dan mama dekat, tapi masih kaku untuk sekadar memberi pelukan kasih sayang. They said a daughter is someone who grows up to be your best friend. Tapi itu nggak selalu terjadi untuk mamaku. Kadang-kadang saya mikir mama ya orang tua, harus dihormati, orang yang mengajar, memberi batasan apa yang baik dan tidak apa yang boleh dan nggak boleh. Bukan orang dimana saya bisa lepas haha hihi atau menceritakan kejadian paling memalukan, kesalahan paling konyol yang pernah saya lakukan. Wah bisa-bisa didamprat nanti.

Mama bukan orang yang lepas tapi ia terbuka dan jujur. Selama ini saya merasakan kasih sayang dari mama lewat rasa khawatir sudah makan atau belum, uang masih ada atau sudah habis, cerewetnya mama waktu saya harus pulang karena sakit parah dan cara mama merawat saya.

Saya pun sama, I love you, Mom versi saya selalu dalam bentuk perbuatan saja, misalnya berusaha bikin mama bangga dengan prestasi saya.

In short, there's never like,
"I love you, Mom..."
"I love you too..."

Saya merasa terkadang rasa sayang yang terungkap untuk mama harus secara verbal atau tertulis. Might sound cheesy tapi buat saya menekankan dan memberi tahu mama bahwa saya sayang mama secara eksplisit itu penting. Selagi mama masih ada sama saya. They said the future is an illusion...

Dan akhirnya saya berani untuk kasih tahu mama dalam bentuk ini.


I hope those words are not cheesy. That's the very honest that I could tell mom.
Saya mengirimkan foto ke NIVEA dan NIVEA nge-print foto di atas NIVEA creme, skin care favorit kami berdua. Di foto itu tergambar seorang wanita yang apa adanya. She is not the woman who cares a lot of what other people think about her. She minds her own business. She is thoughtful and opinionated. And one characteristic that I admire a lot is that she spreads her kindness to everybody, without hoping return, even though many people take it for granted.

NIVEA membantu orang-orang seperti saya yang susah sekali mengeluarkan kata sayang. Saya berharap creme itu representasi bahwa saya akan selalu merawat mama. I will make sure that she will grow old gracefully. Dan mama literally suka sekali dengan hadiah ini karena itu memang creme yang dia pakai sehari-hari. Biasanya mama mengoleskan NIVEA creme di wajahnya terutama kening untuk mengurangi garis-garis halus. Saya yang beri tahu salah satu kegunaan NIVEA creme tersebut. She tried and surprisingly it worked on her. We both amazed on how affordable creme (below IDR 20,000) will work amazingly on skin. I hope this NIVEA creme and greeting card reminds her that not every second passes without her in my mind.

I might not grow up becoming her best friend but one thing for sure, I grow up becoming like my mom.