Workout At Home

Siapa yang pakai alasan nggak punya waktu untuk nggak rutin workout? Saya, salah satunya. Maksudnya, nggak punya waktu untuk workout di gym ataupun sekadar lari-lari pagi. Tapi demi bugar, saya tetap sempatkan lari pagi walaupun ga rutin dan... workout sendiri di dalam kamar kos. Kalau yang terakhir ini teratur saya lakukan. Saya belum lama juga sih latihan sendiri di kos, belum sampai setahunan. Rutinitas ini saya lakukan setelah membaca satu situs yang membahas channel-channel Youtube yang bermanfaat untuk workout di rumah. Salah satu dari sekian banyak itu adalah Blogilates by Cassey Ho. Video-video yang dia bikin ini durasinya nggak lama, bahkan ada yang hanya sampai 5 menit. Tapi hasilnya kelihatan, loh. Saya baru berani nulis ini setelah beberapa waktu lamanya latihan dengan mengikuti salah satu videonya yang berjudul "5 Minutes Long Lean Legs".

Awalnya pas ngikutin video ini, kaki saya sakit semua. Mungkin karena nggak biasa workout ya. Tapi lama-lama terbiasa juga dan akhirnya kuat latihan sampai selesai. Saran dari saya , berlatihlah sesuai dengan kemampuan otot masing-masing, jangan karena mau hasil instan, dipaksa latihan dan akhirnya cedera. Saya juga awalnya nggak bisa ngikutin gerakan si Cassey dan akhirnya balik ke posisi awal karena ga tahan. My whole body was shaking. Tapi ya seperti saya bilang tadi, lama-lama juga lancar dan bisa menyelesaikan semua set latihannya.

Ada lagi videonya yang rutin saya lakukan, yaitu "Weightless Arm Workout", "6 Min to Sexy Arms!", dan banyak lagi. Intinya semua sama, untuk mengencangkan lengan dan membakar lemak pada lengan. Yang membedakan hanya gerakan dan durasi latihannya.



Selain lengan dan kaki, ada juga workout untuk membakar lemak pada perut, butt, dan set latihan yang menggabungkan semuanya. Yang saya (dan pengikut channelnya) suka dari Cassey Ho adalah karena dia penuh dengan positive vibe. Dia nggak pernah berhenti ngomong, juga nggak pernah berhenti senyum. Dia juga selalu menekankan tentang pentingnya mencintai bentuk tubuh apa adanya. Jadi, masih berani pakai alasan nggak workout karena nggak punya waktu?