Menyingkap Cina dengan Tur Halal

Cina sekarang menjadi destinasi yang wajib anda kunjungi, rasanya orang Indonesia, sesama orang Asia kok belum lengkap ya kalau belum mengunjungi Cina? Nah, salah satu tempat wajib dikunjungi di Cina tak lain tak bukan adalah Tembok Besar Cina atau China Great Wall yang berada di Beijing. Jika berencana untuk mengunjungi Cina, tentu bahasa menjadi salah satu yang perlu dipikirkan. Terutama karena bahasa utama yang dipakai masyarakat asli Cina bukanlah bahasa inggris. Bisa, sih belajar sedikit bahasa mandarin dasar sebagai bekal tapi buat yang nggak mau repot enaknya ya pakai jasa tur untuk ke Cina. Apa lagi sih enaknya ikut tur dibanding bepergian independen (tidak pakai jasa tur)?

1. Lebih nyaman

Siapa yang bisanya ruwet menyusun rencana perjalanan, mulai dari akomodasi, tempat-tempat yang ingin dikunjungi, sampai tempat makan? Bisa-bisa kita stres sebelum berangkat. Nah untuk mengurangi keruwetan tersebut, jalan-jalan ikut tur wisata bisa jadi solusinya. Perusahaan tur biasanya mengurus segalanya sampai visa sekalipun. Dengan menyerahkan segalanya pada pihak tur, kita juga bisa menghindari pengeluaran di luar budget. Namun perlu diperhatikan dan ditanyakan sampai detail, komponen apa saja yang ditanggung oleh paket tur yang kita bayarkan. 

2. Meeting new people

Bertemu orang baru bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan buat sebagian orang terutama mereka yang ingin memperluas networking lintas negara. Tapi buat sebagian orang yang susah memulai perkenalan dan termasuk pemalu, hal ini biasanya dihindari. Mereka akan lebih nyaman bergaul dengan orang-orang yang sudah dikenal, atau setidaknya yang berbicara dalam bahasa yang sama. Hal ini bisa anda dapatkan jika jalan-jalan ikut tur wisata, apalagi bersama dengan teman-teman, tentunya perjalanan wisata akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan.

3. Informasi

Pastinya jika bepergian ke tempat wisata kita juga ingin tahu mengenai sejarah tempat tersebut, budaya masyarakat lokal, dan tentunya hal-hal tertentu yang tidak boleh dilakukan di tempat itu. Jangan sampai kita berbuat hal-hal yang menyinggung masyarakat lokal karena ketidaktahuan. Semua informasi penting bisa kita dapatkan lewat tour guide yang biasanya sudah satu paket dengan tur wisata yang kita bayarkan. Memang benar semua hal di atas bisa didapatkan lewat buku atau baca di internet namun alangkah menyenangkan bisa mengagumi arsitektur Masjid Xi'an, misalnya, sambil mendengarkan orang lain menjelaskan sejarah masjid tersebut untuk kita!

4. Waktu

Hari Minggu di Indonesia sama saja dengan hari Minggu di negara lain. Kebiasaan bangun siang pada hari libur pun mungkin saja terbawa saat liburan, terutama jika kamu tidak memiliki rencana destinasi yang jelas. Mungkin lain cerita kalau ikut paket tur wisata. Jadwal yang jelas membuat kita tahu kapan alarm handphone harus disetel. Tidak ada excuse lagi, deh untuk bangun siang, kecuali kalau mau ketinggalan rombongan tur. 

5. Keselamatan

Ini merupakan poin yang paling penting. Jangan sampai karena tebawa euphoria liburan, kita melupakan keselamatan diri sendiri. Mempercayakan liburan pada paket tur wisata mungkin adalah keputusan yang tepat, karena ada seseorang (tour guide) yang lebih mengenal daerah tersebut dan concern terhadap keselamatan kita.

Setelah tahu keuntungan ikut paket tur wisata, yang nggak kalah penting adalah memilih paket wisata. Tentunya akan terasa "nyesek" jika mempercayakan rencana liburan ke perusahaan tur yang asal-asalan memilih penginapan, destinasi wisata, sampai makanan. Jangan sampai kita menghamburkan uang yang sudah ditabung untuk paket wisata yang tidak sesuai harapan. Reputasi dan testimoni yang baik dapat kita temui pada Cheria Halal Tour Travel. Kamu bisa lihat sendiri komentar orang-orang yang sudah pernah ikut jasa tur ini di sini https://www.facebook.com/testimoni.cheria/ . Soal kelegalan juga tidak perlu diragukan, Cheria Halal Tour Travel sudah dapat izin dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan juga member IATA (International Air Transport Association). Pevita Pearce aja sudah ikut tur wisata ke Turki bersama Cheria Halal Tour, loh. Masa kamu, belum? Oh iya, untuk lihat keasyikan orang-orang yang udah ikut Cheria Halal Tour Travel bisa nonton videonya di bawah ini.


Balik lagi ke rencana liburan ke Cina. Ternyata Cheria Halal Tour Travel yang sudah berdiri sejak 2012 juga menyediakan paket tur ke Beijing, Cina, tentunya dengan harga yang terjangkau. Paket tur wisata halal Cina ini sesuai dengan namanya adalah paket yang aman dan nyaman untuk yang beragama Islam karena kamu tidak perlu khawatir tentang sholat dan makanan halal. Selain itu, kamu juga bisa berwisata religi. Yuk bersama-sama berangan-angan seandainya kita adalah dalam rombongan tur wisata halal ke Beijing.

Hari 1 Jakarta-Beijing

Beijing International Airport
Sumber: videohive.net
Begitu pesawat mendarat, kita akan menjejakkan kaki di bandara tersibuk di dunia, Beijing International Airport. Bandara ini melayani 1200 penerbangan setiap harinya, loh. Kota Beijing terletak di dataran rendah Chaoyang, yang dikelilingi pegunungan Yen San. Di pegunungan inilah, Tembok Besar Cina kokoh berdiri.

Hari 2 Petualangan dimulai: Exploring Beijing!

TianAnMen Square
Sumber: travelinnate.com
TianAnMen tampak samping
Sumber: kinabaloo.com



Forbidden City dilihat dari Jingshan Hill
Sumber: wikipedia.org
Tian'AnMen Square merupakan tempat yang penting di Beijing. Peristiwa sejarah yang panjang terjadi di tempat ini. Dua tulisan di pintu gerbang Tian'AnMen artinya "Long Live the People's Republic of China" dan "Long Live the Great Union Of the World's People". Setelah asik menjelajah Tian'AnMen Square, yuk main-main ke Forbidden City yang merupakan kompleks istana terbesar di dunia. 24 kaisar pada jaman awal dinasti Ming sampai akhir dinasti Qing (1420-1912) dahulu tinggal di komplek istana ini. Setelah asik menjelajah kedua tempat tersebut, enaknya makan siang di restoran lokal. Nggak perlu takut soal menu makanannya karena Cheria Halal Tour pastinya memilihkan restoran halal untuk rombongan tur. Setelah perut terisi, kita akan berkunjung ke Tongrentang, toko obat herbal yang sudah berdiri sejak 1669 dan merupakan produsen obat herbal tradisional terbesar di dunia. 

Outlook National Grand Theatre
Sumber: cina.panduanwisata.id
Setelah membeli obat herbal, kita akan ke Outlook National Grand Theater. Teater ini berbentuk setengah telur namun karena letaknya yang dikelilingi danau, air akan memantulkan bangunan teater ini dan terlihat seperti telur. Bangunan ini adalah tempat untuk menonton bioskop, dengan jumlah kursi 5.452. Selain untuk menonton bioskop, biasanya teater ini digunakan untuk pentas seni opera, kesenian dari Cina yang sudah ada sejak jaman kekaisaran. Sore harinya kita akan diajak untuk menonton pertunjukkan akrobatik dan dilanjutkan dengan makan malam.

Hari 3 China Great Wall

China Great Wall
Sumber: wikipedia.org

Yap, di hari ketiga ini kita akan mengunjungi salah satu keajaiban dunia. Tembok Besar Cina berdiri sepanjang 6400 km, tingginya mencapai 8 meter. Setiap 180-270 meter dibuat menara pengintai yang tingginya berkisar 11-12 meter. Tujuan pembangunannya adalah untuk mencegah serbuan bangsa Mongolia dari sebelah utara. Pembangunannya dimulai sebelum masa dinasti kemudian dilanjutkan dari dinasti Qin hingga dinasti Ming.
Setelah puas menikmati Tembok Besar Cina, kita akan diajak mampir ke BaoShuTang, perusahaan obat herbal dan melihat artefak di Jade Gallery.

Donghuamen Street Snack
Sumber: blog.chinatraveldepot.com
Setelah makan siang, kita bisa menikmati deretan jajanan di Donghuamen Street Snack. Buat kamu yang suka makanan ekstrim, harus cobain beragam serangga yang tersaji di sini. Tapi banyak juga kok snack dari sayuran, ayam, dan ikan. Setelahnya kita juga bisa belanja fashion di Wangfujing Cultural Street dan main-main sebentar di Olympic Stadium "Bird Nest & Water Cube".

Hari 4 Summer Palace

Istana Musim Panas
Sumber: kinabaloo.com

Istana musim panas ini termasuk dalam World Heritage List oleh UNESCO, loh. Tempatnya indah banget, danau dan tamannya berbaur dengan pavilion, kuil, dan jembatan, dan bangunan-bangunan lain di sekitarnya. Setelah puas di Summer Palace, tur dilanjutkan ke Yashow Market & Siushui Street. Di sini kita bisa belanja sepatu, baju, dan suvenir dengan harga yang murah banget. Capek belanja, kita bisa menikmati hidangan istimewa bebek peking. Bebek panggang mulai terkenal sejak jaman dinasti Yuan, namun bebek peking mulai dikenal sejak jaman dinasti Ming. Yummm...

Bebek Peking dengan kulitnya yang garing plus dagingnya yang gurih. Bikin ngiler....
Sumber: wikipedia.org

Hari 5 Rickshaw dan Panda!!!

Rickshaw
Sumber: chinadaily.com.cn

Panda yang bikin gemas
Sumber: chinadaily.com.cn

Ada satu kendaraan wajib yang mesti kamu coba kalau ke Cina, apalagi kalau bukan Rickshaw. Rickshaw ini bisa kamu coba untuk berkeliling menikmati udara pagi sambil cari-cari suvenir ke Nanluoguxiang. Selesai belanja, yuk kita main ke Panda Zoo House. Panda merupakan hewan menggemaskan asli Cina yang pastinya bikin kamu gemasss...

Pada hari keenam, saatnya pulang dan beristirahat setelah puas melihat-lihat Negeri Tirai Bambu. Selama kurang dari seminggu, ternyata paket tur wisata halal Cina yang ditawarkan oleh Cheria Tour cukup untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik di Negeri Tirai Bambu ini. Bukan hanya destinasi yang memiliki nilai historis tinggi, namun kita juga berkesempatan untuk wisata religi. Yuk hubungi Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia sekarang juga untuk merencanakan liburan di tahun 2017 ini. Cheria Wisata bisa dihubungi 24 jam via aplikasi chatting Whatsapp.



No telepon tur:
021 7900 216 (ext. 105 dan 106)
021 7900 201
021 7900 218
021 79182404
0812 9857 0855

Email
info[at]cheria-travel.com


Sosial Media

Line: cheria_wisata

Whatspp: 0857 7777 3531
Twitter: @cheria_wisata