Lotion vs Gel Lotion

Tanggal 4 Januari kemarin aku balik ke Bandung dan dikasih sama ibu kos dua paket yang sampai waktu libur natal dan tahun baru. Salah satunya adalah dari Marina. ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ˜Š Kotaknya gede, dibungkus pakai kertas kado ungu bertuliskan Marina, pas dibuka, kotaknya super duper unyu! Isinya ada lotion dan gel lotion, tas, kaos, cologne, dan compact powder (will review soon about this). Yang bikin aku excited adalah gel lotion dari Marina. Ini adalah gel lotion pertama yang aku coba dan setauku belum banyak produk lotion yang berbentuk gel di Indonesia apalagi keluaran lokal. Biasanya kan gel untuk salep atau obat jerawat. Ya sejenis obat lah. Maka dari itu aku googling untuk cari tahu lebih banyak mengenai lotion berbentuk gel.

Apa bedanya dengan lotion biasa?

Kiri: Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion
Kanan: Marina Natural Nutri Fresh
Gel lotion transparan

Teksturnya! Gel lotion lebih cepat terserap, lebih ringan, dan tidak lengket dibanding lotion biasa. Oh iya, ada sensasi dingin juga ketika dioleskan ke kulit. To be honest, 2-3 menit pertama rasanya lengket. Tapi lama kelamaan, memang lebih ringan, terasa lebih meresap, dan tidak lengket. Biasa aku pakai ini sebelum beraktivitas karena gel lotion dari Marina ini mengandung UV Protection. Menurut keterangannya juga mengandung Biowhitening Complex, paduan dari rumput laut, lime, dan SPF 30 serta PA++ (UV B & UV A Protection) yang bisa menutrisi kulit gelap jadi cerah merata. Aku baru pakai selama 2 hari jadi belum terlihat efek mencerahkannya tapi kalau melembapkan sudah terasa dari pemakaian pertama. SPF yang terkandung cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pakai produk ber-SPF itu penting loh agar terhindar dari warna kulit tidak merata atau lebih parahnya kena kanker kulit.
Bicara soal harga, produk ini dibandrol seharga Rp 16800,00 untuk botol yang isinya 500 mL. Sangat terjangkau kan untuk botol sebesar itu. Produk Marina sekarang bisa dibeli e-commerce Blibli , loh. Udah tau kan kalau belanja di Blibli itu ongkos kirimnya gratis. Tinggal beli pakai mobile banking, dapat gel lotion ini dikirim langsung ke rumah kamu.

Buat yang ngga bisa berpaling dari Marina Natural, Marina sekarang mengeluarkan varian barunya. Kalau sebelumnya cuma ada 4 varian yang botolnya kaya di bawah ini
Sumber: http://www.sahabatmarina.com/product/marina-natural
Maka geng Marina Natural kedatangan new comer nih, yaitu Marina Natural Nutri Fresh
Sumber: http://www.sahabatmarina.com/product/marina-natural/nutri-fresh

Butiran vitamin E

Lotion ini mengandung oat sebagai pelembap alami yang membuat kulit terasa segar dan lembut. Ada juga butiran vitamin E sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Formula khusus double nutrient effect menutrisi kulit hingga lapisan epidermis.
Aku ngga pakai ini di siang hari karena ngga ada UV Protection-nya tapi sehabis mandi sore/malam. Sehabis beraktivitas, kulitku terasa lelah dan kering apalagi kalau lama di ruangan ber-AC makanya aku pakai Marina Natural Nutri Fresh ini. Jujur wanginya enak banget, fresh sesuai namanya. Di varian Marina Natural, aku cuma suka wangi botol yang warna ijo, yang Marina Natural Rich Moisturizing. Sisanya aku kurang suka wanginya. Ya wangi hal yang sangat subjektif banget, sih. Mungkin aja kalian cocok sama semua wanginya. Wangi juga menurutku hal yang minor, ga berpengaruh sama khasiat kandungan di dalamnya. Untuk harga, Marina Natural dibandrol Rp 6000-7000 setiap 200 mL-nya. Duh terjangkau bangeeeet. Buat apa beli lotion impor kalau ada produk lokal yang bagusss bangeeet????

Overall, aku suka kedua lotion ini dan bakal aku purchase setelah habis (sekarang kan pakai gratisan dulu dari Marina ;p).