ShopBack: Belanja Tapi Dapat Uang Tunai!

Sebagai orang yang suka berimajinasi, aku pernah membayangkan ada lampu ajaib yang isinya jin dan bisa mengabulkan apa aja keinginanku.

Dan malam ini "jin" itu berwujud partner e-commerce yang bernama ShopBack. Apa sih ShopBack itu? Singkatnya, ShopBack adalah metoda belanja cerdas yang bisa memberikan cash kalau kamu berbelanja di situs e-commerce langgananmu melalui situs ShopBack. Ada banyak banget toko yang udah gabung di ShopBack. Ada sekitar 152 toko online, loh.
Buat kamu yang masih asing sama ShopBack, ini aku capture-in keterangan cara kerjanya yang tercantum di situs resminya.
Sumber: https://www.shopback.co.id/cara-kerja
Kalo kamu udah tau mau beli barang apa, klik link toko melalui situs ShopBack dan kamu akan dialihkan ke situs toko tersebut. Terus, belanja lah seperti biasanya. Setelah melakukan pembayaran, cashback kamu sudah otomatis masuk di akun ShopBack-mu dalam waktu 48 jam dengan status "tertunda". Status "tertunda" bisa berubah menjadi "bisa diklaim" kalau order sudah divalidasi oleh pihak merchant. Sabar ya, bro, sis karena perubahan status bisa memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan. Setelahnya, kamu bisa meminta pembayaran setelah cashback mencapai Rp 50.000,00. 
Tips cerdas dan hemat:
Sumber: https://www.shopback.co.id/cara-kerja
Sebagai calon mak-mak, aku pastinya akan mengintai tanda itu setiap mau belanja online. Hehehe...
Buat tau seberapa besar cashback yang bakal kamu dapat, mampir ya ke laman ini. Kamu bakal menemukan tampilan seperti ini:
Sumber: https://www.shopback.co.id/semua-toko
Kamu bisa lihat kebijakan cashback (berapa %) di masing-masing e-commerce. Cukup mudah, kan?

Seperti yang aku bilang di awal, ShopBack mau berperan jadi "jin" yang bisa mengabulkan keinginanku untuk punya barang-barang yang dijual di Blibli. Blibli udah jadi langgananku sejak beberapa tahun lalu dan aku sudah beli macam-macam barang di e-commerce ini, mulai dari concealer, maskara, sampai antiseptik. Yang aku suka dari Blibli adalah harganya yang bersaing jika dibandingkan dengan e-commerce lain maupun toko fisik, diskonnya yang nggak tanggung-tanggung, sistem pembayaran COD, dan yang paling penting adalah gratis pembayaran, tanpa minimal pembelian, ke seluruh daerah di Indonesia.

Barang-barang dari Blibli yang aku haraaap banget ShopBack bakal kabulin adalah:

1. Xiaomi Redmi 1S Smartphone - Metallic Gray
Sumber: https://www.blibli.com/xiaomi-redmi-1s-smartphone-metallic-gray-UK.0018105.htm
Waktu baca ShopBack mau mengabulkan wish-ku, aku langsung terpikir untuk minta HP baru. HP-ku sudah termasuk butut dan seringkali dia panas walaupun nggak dipakai main games. Karena keseringan panas, baterai jadi bocor dan menggelembung. Aku udah ganti baterai 2x, loh.
Selain itu, aku pengen banget ganti operator yang harga kuota internetnya lebih murah tapi sayang ganti nomor. Nah, kebetulan banget Xiaomi Redmi 1S ini dual SIM jadi aku bisa internetan dengan harga lebih murah (maklum anak kos) dan masih bisa pakai nomorku yang sekarang. Memori internal memang hanya 8 GB tapi slot memori bisa sampai 32 GB. Selain itu, kameranya juga cukup mumpuni untuk smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 999.000,00.

2. JogjaCart Batik Caitlin - Blue
SumberL https://www.blibli.com/jogjacart-batik-caitlin-blue-MTA.0707028.htm
Aku pengen banget punya dress batik. Batik nggak pernah outdated, di mataku. Ditambah lagi modelnya off-shoulder. Udah lama pengen punya baju model off-shoulder.
So, dear Shopback, I do really hope I could get this dress ;p
PS: yang ukurannya M, ya. Hehehe...

3. Bhatara Batik Women 2518P/HT Kebaya Lace

Sumber: https://www.blibli.com/bhatara-batik-women-2518p-ht-kebaya-lace-MTA.0775107.htm

Lagi-lagi batik. Aaaa... aku jatuh cinta begitu melihat kebaya lace ini pertama kali. Kebaya tradisional berbahan brukat. Pasti bikin penampilan makin elegan. Dibaca di size chart-nya, size S bakal pas di badan aku.
4. Voucher Carrefour Rp 500.000
Sumber: https://www.blibli.com/voucher-carrefour-rp-500-000-MTA.0872970.htm

Aku bisa bayangkan mama bakal super-duper happy kalo punya voucher belanja ini. Kebayang deh, berapa kantong belanjaan yang bisa dibawa pulang dengan voucher senilai Rp 500.000,00.

5.17seven Original Flanel Hubie Kemeja Casual Pria - Blue Green

Sumber: https://www.blibli.com/17seven-original-flanel-hubie-kemeja-casual-pria-blue-green-MTA.0535428.htm

Aku punya adik laki-laki yang sebentar lagi mau kuliah dan dia bilang dia butuh baju baru. Certainly, he would be very happy if I could give him this shirt. Adikku bakal kelihatan makin kece kalau pakai kemeja ini dengan size-nya yaitu L. So, ShopBack, bantu kabulkan permintaannya, ya.

Pertanyaan penting! Seberapa banyak sih cashback yang akan aku dapatkan setelah aku beli barang-barang di atas (kalau nggak dikabulkan ShopBack)?
Well, seperti aku sudah tulis di awal, cashback belanja di Blibli bisa sampai 8%. Ada beberapa level cashback di Blibli:
1. Fashion pria dan wanita=8%
2. Kesehatan dan kecantikan=2,5%
3. Elektronik/ibu&anak/tiket&voucher/otomotif=1%
4. Olahraga/mainan&video games/kuliner/home&living=3%

Cara menghitung seberapa besar cashback yang akan aku terima pun mudah banget:
Sebagai ilustrasi aku pakai wish nomor 2 yaitu JogjaCart Batik Caitlin - Blue. Harganya adalah Rp 319.900,00. Wish ini masuk kategori fashion pria dan wanita jadi cashback yang akan aku dapatkan adalah...*jreng jreng jreng* *drumroll*
Sumber: https://www.shopback.co.id/cara-kerja

Rp 25.592,00.

Waw, itu jumlah yang besar. Udah dapat dress cantik, dapat uang tunai pula. Aku tinggal belanja sedikit lagi sampai Rp 50.000,00 langsung bisa mencairkan dana, deh.
Oh, iya nggak cuma keuntungan dalam bentuk cashback, keuntungan lain belanja lewat ShopBack adalah banyak promo, diskon, dan kode kupon yang bisa  dimanfaatkan, seperti promo di bulan April dari Blibli ini.
Sumber: https://www.shopback.co.id/blibli


Happy hunting!