Beli Cetaphil 250 mL Hanya 41 Ribu?

Sebelum kamu kaget dengan judulnya, I might add..."Dikirim ke rumah pula..." Kok bisa?

Dua minggu lalu tepatnya hari Kamis 2 November aku dapat email dari Sociolla dimana isinya adalah voucher 50 ribu no minimum purchase. Aku emang udah lama subscribe Sociolla tapi belum pernah beli online di sana karena aku membiasakan diri untuk nggak konsumtif dan 'lapar mata'. Nggak ada make up atau skin care yang urgent banget harus dibeli maka dari itu niat untuk belanja online diurungkan dulu. Tapi karena ingat facial foam-ku baru aja habis barulah aku terpikir buat nyobain order skin care di web ini. Aku udah lama tergiur dengan Cetaphil karena review yang aku tonton di Youtube maupun baca review di blog orang hampir semuanya bagus dan klaimnya produk ini cocok untuk kulit sensitif. Di postingan ini intinya aku mau cerita soal pengalaman belanja di Sociolla dan review tentang Cetaphil. Kupas satu-satu, ya.

Sociolla pada dasarnya sama seperti situs belanja online lain yang menjual skin care dan make up. Pilih jenis barangnya mudah, bisa dari brand ataupun departments, misalnya skin care, make up, hair care, dan lain sebagainya. Di bagian skin care pun ada banyak, misal acne treatment, serum, face masks, dan lain-lain. Bakal panjang banget kalau diceritain detail dan lebih mudah kalau kamu explore sendiri situsnya. Metode bayarnya pun beragam, mulai dari bank transfer sampai COD. Yang membedakan Sociolla dari situs-situs lainnya (menurut aku) adalah diskonnya yang beneran diskon dan tanpa embel-embel.
Jujur aku nggak expect bakal senyaman, semudah, dan secepat itu menggunakan voucher diskon. Tau sendiri, kan diskon seringkali dibuntuti dengan tanda bintang (*) lalu diikuti kalimat Terms and conditions apply tapi biar gimana pun waktu dapat email berisi gambar di bawah, aku tetap mampir ke web Sociolla karena seperti sudah aku bilang di awal, kebetulan facial foam-ku lagi abis.

Email dari Sociolla

Di web Sociolla, aku cari Cetaphil, dan proceed orderan aku. Aku pilih metode bayar COD. Dan dalam beberapa detik sesudahnya orderku resmi diproses dan ada email notifikasi pembelian ke emailku. Yup, voucher-nya tanpa embel-embel alias beneran tanpa min purchase. Aku beli yang ukuran 250 mL yang harga normalnya 164 ribu. Minggu lalu ada potongan 50% jadi satunya 82 ribu di situs tersebut, kemudian dipotong voucher 50 ribu jadi 32 ribu, ditambah ongkos kirim 9 ribu jadi total yang aku bayarkan senilai 41 ribu saja! Coba bayangin lagi, produk Cetaphil 250 mL yang normalnya di drug store 164 ribuan bisa kubeli dengan harga 41 ribu, diantarkan pula ke rumah. What a deal!


Kemasan warna merah muda yang cantik


Sekarang soal produknya.
Cetaphil ini cocok buat semua jenis kulit. Aku pakai yang all skin type walaupun mukaku berminyak dan sebenarnya ada varian untuk oily skin type. Tapi nonton video Suhay Salim waktu dia pakai Cetaphil yang untuk oily skin type dan mukanya langsung kering keesokan harinya membuat aku milih jenis yang biasa aja. Kalau dikeluarkan warna dan teksturnya seperti ini:

Sabun cuci muka ini fragrance free meskipun jujur buat aku wanginya kaya puyer atau obat yang pait, gitu. Nggak berbusa dan bisa dipakai dengan atau tanpa air. Kalau tanpa air, selesai dioleskan di wajah jangan lupa pakai handuk kering untuk tap tap muka kamu. Kalau pakai air ya seperti cuci muka biasa.
Will I repurchase? Definitely yes even without promo karena sejak pakai Cetaphil jerawatku kempes sampai tinggal bekas jerawat aja dan kalau abis pakai make up nggak timbul jerawat (biasanya selesai hapus make up mulai timbul jerawat dan besoknya jerawat udah gede aja).