Marina UV White

I will be brutally honest with you.

Apa yang kamu cari dari sebotol lotion? Mungkin kandungannya yang bisa melembapkan, SPF, dan kandungan pencerah.

Apa yang kamu dapat setelah beberapa kali pemakaian?

Untuk pemakaian jangka panjang, misalnya beberapa tahun, (mungkin) lotion dengan klaim untuk mencerahkan bisa benar-benar mencerahkan kulit. Mencerahkan ya karena untuk aku pribadi aku nggak percaya lotion pemutih. Menurut aku hasil terbaik ya sekadar untuk mencerahkan, menghilangkan kusam tapi tidak untuk memutihkan. Kalau lotion abal-abal yang mengandung formula berbahaya mungkin bisa ya. Kalau untuk SPF, mungkin tidak akan langsung terasa. Terasanya jangka panjang karena lotion dengan SPF memperlambat penuaan sifatnya. Paling banter yang bisa diharapkan langsung dari lotion adalah efek melembapkan dan membuat kulit nggak kasar. Untuk itu, lotion mulai dari harga 6 ribuan sampai 200 ribuan bisa melakukannya. Lokal maupun import banyak deh di pasaran. Terus kalau sama-sama melembapkan, kenapa harus pilih yang mahal padahal ada banyak lotion lokal yang bagus? Kira-kira seperti itulah yang aku pikirkan. Dari formula dan efeknya ke kulit, semua sama aja menurutku.  Jadi ngapain beli yang mahal kalo yang murah aja bagus kan?

Akhirnya aku selalu beli dan pakai lotion dari Marina. Varian Marina aja kan banyak tuh. Jadi kalau bosen sama wanginya yang satu, aku nyobain yang lain lagi. Aku pernah bahas gel lotion dan Marina Natural (bisa baca postingannya di sini). Sekarang aku mau bahas Maria UV White healthy & glow.
Varian lain dari Marina UV White antara lain bright & fresh, extra SPF 15, extra SPF 30, dan hydro cool.

Lotion seberat 200 mL ini aku beli di Indomaret seharga 10 ribuan saja. Wanginya enak tapi nggak lebay. Klaim di botolnya sih triple UV protection jadi bisa dipakai untuk aktivitas di bawah sinar matahari. Aku pakai ini udah hampir sebulanan dan seperti aku bilang di awal, I will be brutally honest, lotion ini melembapkan kulit banget tapi efek mencerahkannya belum terasa. But I will continue using this karena aku penasaran banget sama efek mencerahkannya. Fyi, temenku ada yang pakai Marina Natural protects & care (yang botol pink) dan kulitnya jadi lebih cerah. Kulitnya dia sensitif dan kalau kandungan lotion Marina berbahaya, pasti kulitnya uda merah-merah dan gatal. Tapi ini nggak. Kulitnya jadi lebih cerah dan aman-aman aja sampai sekarang so aku penasaran pengen buktiin sendiri. Untuk sekarang, baru efek melembapkannya aja yang aku rasakan. Aku juga bakal tetap menggunakan produk ini dalam waktu lama karena harganya terjangkau banget. untuk manfaat yang udah aku rasakan. Nggak perlu nabung atau menyishkan uang jajan dalam waktu lama untuk beli lotion Marina.