La Tulipe Cover Foundation

by - 2:55 PM





Aku pernah mampir di suatu forum dan mbak-mbak di sana pada bicarain cover foundation dari La Tulipe. Mereka pakai bukan hanya sebagai foundation untuk menutupi jerawat/bekas jerawat/bekas luka pada muka tapi juga untuk menutupi bekas luka di bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki. Actually, hal-hal di atas idealnya pekerjaan "si concealer". Namun cover foundation satu ini coverage-nya bagus banget sampai-sampai sukses bekerja sebagai concealer.

Dan aku sukses teracuni untuk mencoba.

TEKSTUR
Teksturnya cream dan heavy sekali. If you ask me, I will not recommend this for everyday use. Selain itu, cream foundation sangat mungkin jadi penyebab jerawat apalagi buat orang yang nggak telaten membersihkan make-up. Formulanya bisa nyumbat pori-pori, bercampur sama debu dan kotoran, dan boom... wajah jadi jerawatan dimana-mana keesokkan harinya.


COVERAGE
This is the main thing why everyone is crazy about it. Muka bisa kelihatan flawless nggak peduli separah apa jerawatmu. Tentunya semakin besar jerawat, layer foundation yang harus diaplikasikan makin tebal dan wajah jadi kelihatan makin berat. Lebih bagus kalau kamu cuma punya bekas jerawat yang udah rata sama kulit, kaya kondisi aku sekarang. Puji syukur jerawat segede biji kacang ijo udah lumayan kempes jadi nggak perlu mengoleskan banyak-banyak.

SHADE
Dilansi dari situs La Tulipe, cover foundation ini punya 5 shade, yaitu Natural, Beige, Rachel 1, Rachel 2, Suntan. Aku pakai Rachel 1.

HARGA
Di bawah 50 ribu, berkisar diantara IDR 33,500-IDR 40,000 tergantung kamu beli dimana. Aku beli di Yogya supermarket depan kampus Unpar seharga Rp 40.000,00.

BERAT
Net weight-nya 12.5gram dan awet banget apalagi untuk yang nggak pakai ke seluruh muka seperti aku.

INGREDIENTS
Aku nggak terlalu ahli soal bahan-bahan kimia berbahaya di kosmetik tapi aku coba googling untuk menulis review seakurat mungkin.
Bahan yang terpampang di kemasannya adalah sebagai berikut:

Kalau kamu cari produk paraben-free, jelas ini bukan pilihan karena mengandung propylparaben tapi menurut US Food & Drug Administration, paraben dalam kosmetik berfungsi untuk menghindari jamur dan bakteri, yang tujuannya melindungi kosmetik dan kita sebagai customer. Kandungan paraben dalam kosmetik juga rendah meskipun dalam cover foundation ini tidak disebutkan berapa persennya. Pokoknya selama hampir beberapa bulan menggunakan produk ini, aku nggak ada keluhan, other than menyumbat pori dan bikin jerawatan kalau dipakai seharian (>8 jam) dan bersihin make up kurang telaten.

HOW I USE IT:
Meski namanya foundation, aku pakai ini nggak di seluruh muka layaknya pemakaian foundation pada umumnya karena menurutku terlalu heavy. Biasanya setelah mengoleskan di bagian yang berjerawat, aku oleskan juga foundation jadi membaur. Perlu diingat bahwa cover foundation hanya menyamarkan warna merah jerawat, bukan membuat jerawat yang menonjol tersamarkan.
Bare face

Pakai hanya di bagian yang berjerawat

Pakai foundation lain yang sewarna atau lebih terang satu tingkat dari warna kulit
Bisa dilihat di atas, setelah mengoleskan La Tulipe cover foundation di bagian yang merah berjerawat, aku juga membaurkan foundation biasa yang satu tingkat lebih terang di kulit. Setelah itu tap tap (ingat, bukan digosok) dengan kuas atau beauty blender dan kamu siap untuk memakai produk lain seperti bedak, blush on, dan contour. Hasilnya seperti dilihat di bawah ya. Jerawat yang nonjol memang tetap menonjol tapi setidaknya warna merah sudah tersamarkan.


Kalau nggak di zoom alias dari jauh jadi seperti tidak berjerawat.

Semoga postingan ini membantu ya. Just remember cover foundation does not make you pretty. YOU ARE ALREADY PRETTY. All make ups are only exist to accentuate our beauty.

You May Also Like

2 comments

  1. jadi bisa nutupin jerawat yang ada ya

    BalasHapus
  2. Betul, Mbak. Menurut saya kalau dari segi coverage paling bagus bahkan di antara produk-produk luar.

    BalasHapus

Hi, thank you for sending your thought on this post. I will get back and reach you as soon as possible

Regards,
Nia