Rupa-rupa Produk Innisfree


Bulan September kemarin Innisfree baru buka di Mall PVJ Bandung dan aku beli beberapa produk karena suka banget sama facial scrub yang sempat dibelikan temanku dan sempat nyobain volcanic pore clay mask punya temanku. Ditambah lagi, review soal Innisfree yang aku baca dan tonton semuanya positif. Produk Innisfree ini klaimnya produk organik yang ingredients-nya dari alam. Well, not completely organic (as you can see on pic below), but still worthy to try. Selain itu, aku suka sama kemasannya yang eco friendly.

Aku beli Innisfree Black Green Tea Cream buat mama. Mama pakai sudah hampir 2 bulan dan suka banget sama wanginya dan hasilnya di kulit. Bikin kulit kencang dan halus. Harganya Rp 490.000 untuk 60 mL.


It works pretty well on my mum's face who is now almost 50 year-old. Selain itu, aku juga beli Clinic Mask Peptide (she used it right almost we bought it so I had not have chance to take photo of it) dan Super Volcanic Pore Clay Mask yang aku pernah review sedikit di postinganku yang ini. It is true that I only bought 3 items tapi aku dapat banyak sekali product kits karena store Innisfree di PVJ memang baru buka saat itu. Note: Jangan lupa mampir kalau kalian tau Innisfree baru buka store baru. Hehehe

Menurut katalognya, "Jeju Volcanic Scoria merupakan bahan alami dan langka yang dibentuk dari erupsi gunung berapi yang membeku di pulau Jeju. Ia memiliki struktur berpori dengan ribuan pori pada permukaannya yang berfungsi sebagai penyerap minyak dan kotoran yang sangat kuat." Kulit mukaku adalah oily combination tapi bisa sangat berminyak di daerah T maka dari itu produk ini cocok banget untuk aku. Tapi vlogger Suhay Salim yang tipe kulitnya kering pun cocok pakai ini. Dia pakai yang Jeju Volcanic Pore Clay Mask sedangkan aku pakai yang Super Volcanic Pore Clay Mask. Menurut katalog di bawah, bedanya adalah yang Super Volcanic untuk kulit kombinasi atau berminyak dan yang satunya untuk kulit normal atau kering. Seri Jeju Volcanic Clay ini ada dua, ada yang masker di jar dan ada yang bentuknya mousse. Aku nggak tau bedanya apa malahan aku baru tau di store nya kalau ada versi mousse-nya secara selama ini yang booming adalah versi jar-nya. Buat kamu yang concern sama hewan, bisa tenang pakai produk ini karena produk ini free of animal ingredients.



Saat diaplikasikan ke wajah
Cara pakainya mudah: oleskan pada wajah yang sudah bersih (setelah pakai pencuci muka), diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini aman digunakan 2x seminggu.

Seperti sudah aku bilang di awal, aku dapat Jeju Volcanic Care 3-Step Kit. Isinya adalah:

  • Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam
  • Jeju Volcanic Pore Toner
  • Super Volcanic Pore Clay Mask
Ada 6 klaim produk ini: mengencangkan pori, menyerap minyak, mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori, mencerahkan kulit, dan memberi efek sejuk menyegarkan. So far, yang aku rasakan adalah efek mengencangkannya (setiap habis pakai), menyerap minyak, dan memberi efek sejuk.

 I still got a bunch of kits, salah satunya Green Tea Fresh Special Kit. Seri Green Tea ini tujuan utamanya untuk melembapkan kulit. Di dalamnya ada toner, Green Tea Fresh Essence dan Green Tea Fresh Cream. Aku nggak tau bedanya apa dan honestly aku juga nggak tau mana yang harus dipakai duluan between both. I will ask the sales girl in store once I come back or google when I am about to try. Atau kalau kamu bisa jelaskan bedanya dua produk ini, kamu bisa leave comment below.

Seri Green Tea

Dan terakhir, aku dapat best collection kit for new member yang isinya ada 3 buah produk best-selling: The Green Tea Seed Serum, Super Volcanic Pore Clay Mask, dan Orchid Enriched Cream.


Orchid Enriched Cream adalah seri anti-penuaan dari Innisfree yang surprisingly bagus untuk melembutkan permukaan kulit yang kasar. Aku pakai obat jerawat selama beberapa hari dan nggak pakai pelembap karena aku pikir pakai moisturizer bakal bikin kulit greasy dan jerawat makin parah. Terus mukaku kasar banget di satu tempat dimana jerawatku dulu ada dan nggak enak banget dipegang. So aku oleskan ini banyak-banyak waktu jerawatku tinggal bekas jerawat dan nggak pakai obat jerawat dulu untuk beberapa waktu. Aku oleskan banyak terutama saat mau tidur. Turned out, baru 1-2 malam, kulit kasarnya uda lembut lagi kaya bagian kulit yang lain.

Cream-nya ada tiga: Gel Cream, Enriched Cream, dan Intense Cream. Bedanya di kandungannya yang beda-beda untuk tiap jenis kulit.

Lemme explain one by one ya:

  • Gel cream: tekstur gel. Cocok untuk kulit normal dan berminyak
  • Enriched cream (yang aku pakai): tekstur lembut, cocok untuk kulit normal dan kering. Buat aku yang kulitnya normal kombinasi, tipe ini cocok juga di kulitku soalnya teksturnya light
  • Intense cream: tekstur kaya nutrisi. Cocok untuk kulit yang sangat kering
Selain cream untuk wajah, ada juga eye cream dan massage cream. Aku tertarik beli eye cream-nya sih karena kulit di bawah mata kan sekitar 0,2 mm, kulit paling tipis di seluruh tubuh kita dan pasti lebih cocok dirawat dengan eye cream.