Musee Platinum Tokyo: Rambut Ketiak Bersih dalam 10 Menit

Ada yang aku sebelin dari proses waxing. Meskipun tidak sakit (kecuali brazilian), cepat dan harga yang terjangkau adalah alasanku melakukan waxing. Meski begitu, perlu beberapa kali underarm treatment sampai aku terbiasa. Padahal kata banyak orang biasa aja, nggak sakit. Nah, disini part ngeselinnya. Selang beberapa hari setelah wax, rambut di ketiak tumbuh lagi. Oleh karena itu, aku mulai mencari alternatif untuk menggantikan waxing

Kebetulan aplikasi Fave sudah lama ter-install di handphone. Nggak tahu kenapa, suatu Sabtu di bulan Mei aku iseng meng-explore kategori "Kecantikan". Eh, bagai dapat durian runtuh, aku ketemu paket Unlimited Session IPL Underarm Treatment di Musee Platinum Tokyo Neo Soho seharga Rp199.000 dari harga normal Rp900.000. Didorong coba-coba dan untuk bahan tulisan di blog, aku beli paket tersebut meski aku nggak terlalu berharap karena harganya jauh di bawah rata-rata harga treatment serupa.


Do's and Dont's

Setelah beli di Fave, aku menghubungi Musee cabang Neo Soho untuk membuat janji konsultasi. FYI, konsultasi dan treatment tidak bisa dilakukan dalam satu hari. Saat konsultasi, akan diterangkan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah treatment. Hal tesebut antara lain tidak boleh vaksin 10 hari sebelum dan sesudah treatment karena berisiko demam atau peradangan disertai pembengkakan, mengonsumsi alkohol 12 jam sebelum treatment, dan memakai deodoran dan sun protection. Setelah treatment, tidak boleh olahraga selama tiga hari, sauna, dan mengonsumsi alkohol dalam 12 jam. Oh iya, jika kalian sudah memutuskan untuk treatment di Musee, kalian nggak bisa mundur lagi. Maksudku, nggak boleh cukur (kecuali sebelum treatment di Musee) dan waxing lagi.

Satu hal yang tidak boleh terlewat tiap malam adalah mengoleskan lotion ke ketiak agar halus dan tidak kering. Ada pantangannya, nih. Lotion yang bisa dipakai tidak boleh mengandung cocoa, aloe vera, coconut oil, olive oil, dan avocado.

Treatment 

Ceklit-ceklit sewaktu di-laserin. But trust me, it only lasted maximum for ten minutes (including applying gel and lotion) and after it, you would feel very satisfied. Balik lagi, pengalaman tiap orang beda-beda. Berdasarkan dua blog yang aku baca, semuanya bilang kalau mereka sama sekali nggak sakit tapi di aku, kaget perih gitu efeknya di kulit. Mungkin si Mbaknya ngolesin gel-nya kurang atau memang aku-nya aja yang ketahanan sama rasa sakitnya rendah alias menye-menye.

Alat yang dipakai untuk flash hair removal

Sebelum treatment dioleskan gel dan sesudah treatment diolesi lotion

Sebelum dimulai, ganti tank top Musee dulu

Ruangan treatment

Di hari ketiga, bulu-bulu akan tumbuh sekitar dua milimeter. Tapi nggak perlu usaha cabut karena begitu kena pinset sedikit, langsung rontok. Gimana, ya mendeskripsikannya? Kaya... akarnya sudah nggak begitu kuat makanya nggak butuh usaha ekstra buat cabutnya. Terus selama beberapa minggu ke depan, underarms benar-benar bersih. Aku nggak pernah merasa sebersih ini seumur hidup.

Secara singkat, begini proses penghilangan bulu yang dilakukan Musee Platinum Tokyo.
Sumber: http://www.musee-id.com/en/treatment/


Hari ini tepat satu bulan sejak treatment, hairs are invading!!! Tapi dari pengalaman treatment yang pertama, aku optimis kok dalam delapan atau maksimal sepuluh kali treatment, hairs will be gone forever. Salah satu review yang membuat aku optimis adalah review dari blog ini. Dia cerita kalau, "My other colleague, Vi already finished her underarm treatments (yes it works, she has no armpit hair now lol) so this further assured me that the treatment would work and that there was no additional hidden costs!"

Would I recommend this treatment?
Ya, dong. Dengan harga Rp199.000 dan waktu treatment yang sebentar, plus efeknya yang sudah terasa dari treatment pertama, aku akan merekomendasikan treatment ini ke siapapun yang ingin menghilangkan rambut secara permanen.

Dimana Musee Platinum Tokyo di Indonesia?
Berikut adalah outlet-outlet Musee yang bisa ditemukan di official web-nya:
  • Central Park
021-29200500
Central Park Mall, Lt. LG #227 (West Tunnel) Jl.
Let Jendral S. Parman Kav. 28. Jakarta 11470
Operation Hours: 10:00 - 20:00
  • fX Sudirman
021-22057374
fX Sudirman f4 #09 Jalan Jenderal Sudirman (Pintu Satu Senayan) Jakarta Pusat 10270
Operation Hours: 10:00 - 20:00
  • Bella terra
021-22454515
Bella Terra Lifestyle Center LG-02 Kirana Commercial Avenue Jl. Boulevard raya No. 1 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240
Operation Hours: 10:00 - 20:00
  • Neo SOHO
021-27893446
Neo Soho Podomoro City 3M floor unit 201. Jl. Let.Jen.S Parman, Kav. 28, Jakarta Barat 11470
Operation Hours: 10:00 - 20:00

Aku puas banget sampai nggak masalah datang lagi menyelesaikan treatment walaupun dibayangi rasa ceklat-ceklit. Ada dua hal yang diklaim Musee yang aku alami sendiri: rambut rontok dalam dua minggu dan kulit menjadi lebih mulus. Poin pertama bahkan melebihi ekspektasi. Tiga hari setelah treatment, rambut sudah rontok dari akarnya. Poin kedua, semakin lama treatment, rasa sakit semakin berkurang. Kata Mbaknya, nggak perlu usaha ekstra penyinaran saat akar rambut udah nggak sekuat kali pertama.